EXECUTIVE SUMMARY

0 komentar

Perusahaan Obat Nyamuk Alami Pelajar Indonesia (PONAPI) merupakan suatu usaha rumahan (home industry) yang memproduksi alat pengendali nyamuk, khususnya obat nyamuk semprot. Produk obat nyamuk semprot yang kami produksi tidaklah samaa dengan obat nyamuk semprot yang ada di pasaran saat ini. Produk kami berbahan dasar daun bakau (Avicennia Alba L). Produk ini kami beri nama Obat Nyamuk Optimal dan Aman (OPTIMAN). Usaha dalam bidang ini dipilih karena obat nyamuk yang beredar di masyarakat saat ini banyak menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia. Di samping itu, usaha ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan manfaat daun bakau yang belum banyak diketahui serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di Kabupaten Tuban karena bahan utama yang digunakan dalam pembuatan OPTIMAN pada usaha ini adalah daun bakau dan ekstrak bunga melati. Oleh karena itu, PETASAN didirikan selain beroerientasi pada keuntungan juga berorentasi pada lingkungan.
Selama ini image penggunaan obat nyamuk buatan pabrik yang berbahan kimia diyakini ampuh dan aman oleh masyarakat. Hal ini berarti, masyarakat belum mengetahui dampak negatif yang ditimbulkan. Image inilah yang ingin kami hilangkan melalui PETASAN ini. Kami berpandangan bahwa masyarakat tidak harus beli obat nyamuk di Pabrik. Terbukti, OPTIMAN yang terbuat dari bahan dasar daun bakau ini mampu mengendalikan populasi nyamuk dan tidak kalah dari obat nyamuk buatan pabrik. Selain itu, biaya produksi OPTIMAN berbahan dasar daun bakau ini juga jauh lebih rendah daripada obat nyamuk buatan pabrik berbahan kimia.
Promosi dan Pemasaran OPTIMAN ini kami lakukan melalui dua media, yaitu media cetak dan media elektronik. Media tulis berupa iklan di surat-surat kabar lokal, pamflet, dan brosur. Sedangkan pemasaran media elektronik yaitu melalui radio, blog, situs jejaring social seperti facebook, twitter, dan kaskus. Karena masih bersifat home industry, sehingga kami bertiga berperan sebagai manager sekaligus produsen dalam usaha ini.



Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang EXECUTIVE SUMMARY dan anda bisa menemukan artikel EXECUTIVE SUMMARY ini dengan url http://ponapi.blogspot.com/2014/01/executive-summary.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel EXECUTIVE SUMMARY ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan EXECUTIVE SUMMARY sebagai sumbernya.


Posting Komentar