BAB IV

0 komentar
BAB IV
RENCANA YANG AKAN DATANG

  1. Rencana Jangka Pendek (5-10 tahun)
  1. Gencar melakukan promosi dan menetapkan brand yang menjadi ciri khas produk ke kerabat dekat, teman, tetangga, masyarakat Kabupaten Tuban dan sekitarnya baik melalui media sosial maupun secara langsung dengan teori AIDAS.
  2. Menetapkan harga pasar yang terjangkau untuk membangun market share secara cepat.
  3. Mempertahankan kualitas Optiman Asli dan mengontrol harga pasar saat PONAPI memperoleh peningkatan permintaan produksi.
  4. Menambah mesin produksi pengisi cairan otomatis seharga Rp 5.600.000,00 dan mesin penghancur daun seharga Rp 9.500.000,00.
  5. Mempekerjakan 13 karyawan tetap, diantaranya adalah 4 karyawan bagian produksi, 3 karyawan bagian distribusi, 1 karyawan bagian keamanan, 2 karyawan bagian perencanaan, dan 2 orang buruh tani bakau dengan gaji Rp 500.000,00/bulan.
  6. Menambah target penjualan dan meningkatkan kualitas pelayanan sehingga konsumen mendapat kepuasan fungsional sekaligus psikologikal.

  1. Rencana Jangka Panjang (>10 tahun)

      1. Membeli tanah seluas 1 ha seharga Rp 15.000.000.000 untuk perluasan pabrik dan mendirikan cabang perusahaan di Surabaya, Tarakan dan Jayapura yang memiliki potensi tinggi untuk penanaman bakau.
      2. Menambah dua mesin pengemas otomatis seharga Rp 8.400.000,00 sehingga sebagian besar proses produksi dilakukan oleh mesin dan karyawan hanya sebagai pengontrol.
      3. Membeli armada pengiriman tiga truk box Dutro 110 SD 4 Roda masing-masing seharga Rp 166.900.000,00.
      4. Memperbarui kreasi kemasan botol semprot dengan menambahkan aksesoris yang sedang trend di kalangan masyarakat.
      5. Melakukan inovasi produk semprot Optiman Asli menjadi produk Optiman Asli Elektrik dengan kemasan portable.
      6. Melakukan pendekatan secara intensif dan stimuli pemasaran kepada pelanggan setia dengan memberikan promo spesial.
      7. Menerapkan prinsip “Total Quality Management” sistem produksi untuk memangkas biaya-biaya yang tidak perlu.

Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang BAB IV dan anda bisa menemukan artikel BAB IV ini dengan url http://ponapi.blogspot.com/2014/02/bab-iv.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel BAB IV ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan BAB IV sebagai sumbernya.


Posting Komentar